Trik dan Tutorial Unlock Modem Bolt 4G ZTE MF90


Trik dan Tutorial Unlock Modem Bolt 4G ZTE MF90 – Bolt saat ini.memang sedang naik daun. Produk dari Perusahaan telekomunikasi Internux yang meluncurkan layanan 4G Long Term Evolution atau LTE pertama di Indonesia dengan kecepatan akses internet hingga 72 Mbp,Lambat laun mulai digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain dari kecepatan internetnya yang super cepat,apa lagi kalo bukan produk-produk yang dikeluarkan dari perusahaan tersebut.

Baru-baru ini saja Bolt telah merilis produk terbarunya,yaitu Bolt Smartphone. Tetapi jauh sebelum itu,Bolt mulai dikenal dengan produk Modem Mini Wifi dengan bekerja sama dengan produsen ponsel asal tiongkok,ZTE. Tetapi sayangnya Mini Wifi Bolt Super 4G telah di lock oleh perusahaan tersebut. Hal seperti ini wajar saja,agar pengguna tidak memakai jasa internet lain selain Bolt Super 4G. Jadi, para penggunanya hanya bisa menggunakan kartu BOLT sebagai kartu utamanya.

Nah buat kamu yang sudah punya Mini Wifi dari Bolt super 4G,saya mempunyai trik agar kamu bisa beralih ke kartu lain dengan tetap menggunakan Mini Wifi tersebut. Berikut langkah-langkahnya :

1. Download dan Install DC Unlocker di komputer atau laptop kamu.
2. Download dan ekstrak driver MF-90 (agar lebih mudah ditemukan, ekstrak saja di desktop).
3. Pasang kartu selain BOLT, lalu hidupkan modemnya. Kemudian hubungkan modem kamu ke laptop atau komputer.
4. Buka DC unlocker sebagai Administrator, dengan cara klik kanan lalu pilih “Run as administrator”.

5. Pilih ZTE modems pada pilihan Select manufacturer dan dibawahnya biarkan auto detect. Kemudian scan modemnya dengan cara klik gambar Kaca Pembesar.


6. Lalu akan muncul tulisan modem not found, ini terjadi dikarenakan driver modem belum terinstall. Buka Device Manager yang ada di komputer atau laptop kamu, lalu cari ZTE LTE Technologies MSM kemudian pilih Update Driver Software lalu pilih driver yang sudah kamu taruh di desktop tadi.


7. Jika sudah terupdate, scan kembali modemnya hingga muncul seperti ini. Dibagian SIM Lock status status modemnya masih Locked, ini berarti modem masih belum bisa menggunakan kartu lain.


8. Kemudian pilih tab Server lalu masukan username dan password sembarang.


9. Kemudian ke tab Unlocking lalu pilih Unlock. Jika muncul “Error code 12” berarti kamu telah berhasil meng-unlock modem kamu.


10. Matikan modem BOLT dengan cara menekan tombol power dan tahan sekitar 5 detik hingga indicator sinyal dan batere mati lalu lepaskan modem BOLT dari laptop atau komputer. Lalu buka penutup batere dan tekan tombol Reset yang terletak didekat kartu SIM.


11. Nyalakan kembali modemnya. Jika indicator sinyal sudah berwarna Hijau, berarti kamu sudah bisa menggunakan modemnya untuk mengkases Internet.


Blog, Updated at: 6:25 PM

0 komentar:

Post a Comment