Cara Root di Android KitKat 4.4 dengan Framaroot

Cara Root di Android KitKat 4.4 dengan Framaroot - Sebelum saya menjelaskan tips bagaimana root android kamu ,mungkin sebagian dari kamu belum tahu apa root itu sendiri?bagaimana fungsinya dan apa saja kelebihannya. Root adalah suatu system account yang mempunyai kekuasaan bagi penggunannya agar dapat mengakses dan melakukan hal apa saja pada semua file, command, system pada sistem operasi terbuka termasuk linux dan android. Maksudnya, root mempunyai akses tanpa batas yang dapat mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada di dalam sistem smartphone kita. root dalam pengertian lain adalah hack sistem supaya kita pemilik dan pengguna smartphone (android) dapat punya akses ke account root tersebut ,jadi intinya kita yang punya kekuasaan penuh terhadap smartphone android yang kita miliki.

Fungsi root pada Android sendiri adalah mendapat hak penuh kepada pengguna Android agar dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan itu, kita dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android apabila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Mungkin dalam sistem operasi windows ,fungsi root pada android dapat disebut sebagai hak administrator


Kelebihan Android yang telah di root sendiri adalah :

1. Mempunyai Akses tak terbatas terhadap sistem Android.
2. Dapat memindahkan instalasi aplikasi ke memory external sehingga memory internal tidak mudah penuh.
3. Dapat menghapus aplikasi-aplikasi bawaan smartphone android yang kurang penting sehingga bisa menghemat baterai dan mempercepat kinerja.
4. Bisa melakukan Backup aplikasi dan sistem sehingga ketika ingin melakukan install ulang atau reset pabrik (pengaturan awal ) kita tidak perlu mencari, mendownload lagi aplikasi-aplikasi yang kita butuhkan.
5. Dapat merubah tampilan melalui Instalasi custom ROM.
6. Dapat menambah kemampuan prosesor dengan melakukan Overclock processor sehingga kinerja smartphone menjadi lebih cepat.

Sebelumnya saya ingin menjelaskan lebih jauh,masih ada beberapa cara root yang lain , pertama adalah menggunakan komputer atau laptop, tapi terkadang untuk dapat membuka itu kamu tidak sempat atau belum mengerti,selain itu ada juga dengan cara menggunakan KingoApp, tapi mungkin kedua cara tersebut agar sedikit rumit. Nah kali ini saya akan menjelaskan cara mudah root android . Caranya cukup mudah ,Rooting dengan menggunakan aplikasi bernama Framaroot.

Berikut ini adalah langkah-langkah Cara Root di Android KitKat 4.4 dengan Framaroot


1. Pertama-tama Download lalu  Install aplikasi bernama Framaroot , di Android kamu., pilih versi 1.9.3.apk. 




2. Kemudian setelah kamu install,Buka Framaroot-nya, lalu pilih SuperSU/Superuser-nya sesuai dengan keinginan kamu.


3. Setelah kamu pilih SuperSU/Superuser,nantinya akan ada pilihan Aragorn dan Gandalf. kedua pilihan tersebut dapat untuk melakukan Root, tapi saya lebih menyarankan pilih Gandalf.


4. Setelah itu beberapa menit sampai semua proses selesai. Jika ada pemberitahuan ini sudah muncul, tandanya kamu sudah sukses melakukan Root.


5.Kemudian setelah selesai ,Restart Android dan kamu lalu pastikan aplikasi SuperSU atau Superuser muncul di layar android kamu. 


6. Selesai ,selamat root berhasil dan kamu sudah dapat mengakses android kamu tanpa batas.


Blog, Updated at: 10:42 PM

1 komentar:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete