Cara Android KitKat Hemat Baterai tanpa Aplikasi

Cara Android KitKat Hemat Baterai tanpa Aplikasi - Cara Android Hemat Baterai merupakan tutorial yang memungkinkan anda dapat hemat baterai dengan se-efektif mungkin pada ponsel Android anda. Ditambah anda tidak memerlukan aplikasi apapun untuk hemat baterai.cara ini berlaku pada Android KitKat serta ICS,Jelly Bean,dan Lollipop.

Selamat malam sobat dan pembaca situs Epit Android. Balik bersama admin yang kembali update dengan tutorial Android yang mungkin akan bermanfaat pada anda sekalian. Langsung saja ,di malam hari yang cerah ini admin ingin berbagi tips dan trick seputar Android khususnya kepada anda yang boros baterai ketika menggunakan ponsel Android. Sekarang siapa sih yang tidak ingin punya daya tahan baterai yang lebih lama atau bisa dibilang awet. Berbagai macam solusi pun dikeluarkan,mulai dari Aplikasi hemat baterai sampai alat pengisi baterai eksternal seperti power bank sekalipun.

Memang tidak dipungkiri juga jika Ponsel macam Smartphone Android bukan lagi sekedar alat komunikasi biasa. Tetapi bisa dibilang adalah kebutuhan kita semua. Dimana semua aktifitas dan waktu kita lebih banyak di habiskan depan perangkat tersebut. Jadi wajar saja jika energi yang dimiliki pada perangkat tersebut lebih sering cepat habis. Apa lagi jika gunakan terus menerus ditambah koneksi data atau internet yang selalu hidup terus menerus. nah oleh karena itu banyak juga developer atau pengembang di bidang OS ini membuat aplikasi semacam hemat baterai seperti DU Battery Saver. Ini hanya salah satu contoh,tetapi sebenarnya pun anda juga masih bisa dapat berbagai jenis aplikasi hemat baterai dari yang berbayar sampai gratis sekalipun di Google Play Store.
Tapi jika anda tidak ingin menggunakan aplikasi macam itu,anda sebenarnya juga masih bisa dengan cara-cara sederhana yang  sederhana seperti yang akan saya jelaskan dibawah ini. hal ini tentu saja sudah ada pada setting-an langsung dari Android.  Berikut tips trick hemat baterai

Screenshot Cara Android KitKat Hemat Baterai tanpa Aplikasi 

Cara Android KitKat Hemat Baterai tanpa Aplikasi

Tips Trick Cara Android KitKat Hemat Baterai tanpa Aplikasi

1. Atur Kecerahan
Dengan makin banyak Smartphone berbasis Android apa lagi saat ini Android semakin banyak keluarkan monitor kian lebih 5 inci yang pasti bikin cadangan daya baterai lebih cepat terkuras, namun anda bisa men-tweak penampilan di penyusunan agar jadi lebih irit. Penyusunan lantas mencari “display”.
Lantas tentukan “Brightness” serta atur seminim mungkin saja kecerahan penampilan anda, lantaran pada monitor maksimum, baterai bakal lebih mengkonsumsi kian lebih 60%. Lantas cobalah ubah penyusunan penampilan lain, contohnya durasi timeout serta wallpaper, yang sedikit bisa menolong anda dalam menghemat daya.

2. Matikan Aplikasi yang Selalu Update
Diluar itu nyaris Beberapa besar baterai anda juga menyusut oleh sistem background lantas banyak juga aplikasi memiliki service yang selalu jalan atau up-date meskipun kita tengah tak memakainya. Tetapi dalam pemakaian baterai coba memantau pemakaianya dengan menghimpit pilihan ' Battery' pada halaman penyusunan serta tutup pemakaian aplikasi yang menurut anda boros dalam pemakaiannya.

Lalu pada halaman Akun and Sync yakinkan ‘Auto Sync’ tak dalam situasi aktif, (seperti E-mail, Google serta Dropbox). Ini bakal bikin service akan tidak lakukan up-date.

3. Matikan Wifi, GPS, Bluetooth
Pakai service seperti Wifi, GPS, serta Bluetooth sekedarnya saja, lantaran yang pasti dalam memakai feature itu kita tidak selamanya memakainya setiap waktu. Feature ini terus-terusan bakal mengurang baterai kita bila kita sedang pakai, serta konsumsi-nya juga cukup banyak serta hal semacam ini cuma bakal bikin baterai anda terbuang percuma.

4. Janganlah Pakai Wallpapper Bergerak
Umum memakai wallpapper umum saja dalam pemakaianya, lantaran wallpapper bergerak berikan peran untuk kuras daya baterai kita. Meskipun nampaknya hal kecil, namun ini dapat ikut kuras baterai, untuk rekomedasi pakai wallpapper bawaan saja yang telah ada pada SmartPhone anda.

Selesai,semoga Bermanfaat. 


Blog, Updated at: 6:25 PM

1 komentar: