Cara Perbaiki Android Bootloop dan Mati Total

Cara Perbaiki Android Bootloop dan Mati Total - Cara Perbaiki Android Bootloop merupakan tutorial sederhana untuk perbaiki Android yang anda gunakan Mati Total atau Tidak Bisa Booting (Start-up).

Selamat malam sobat Android,kembali lagi bersama saya di epit-infromation2 yang akan kembali memberikan sebuah tutorial bagi kamu sekalian tentang cara memperbaiki Android yang rusak atau Bootloop. Mungkin sebagian dari anda belum tahu apa Bootloop itu sendiri ? ketika Android yang kalian gunakan tiba-tiba saja mati,lalu gagal saat start up atau tidak bisa restart itu lah yang dinamakan Bootloop. Mungkin definisinya  sendiri,Bootloop adalah kerusakan pada sistem Android yang dimana kita pengguna ponsel tersebut tidak dapat melakukan startup sampai sebelum masuk ke menu utama, tetapi kita terus kembali lagi ke langkah awal sepertii saat kamu menyalakan smartphone.

Sekilas tentang Bootloop,pasti sudah cukup paham kan penjelasan di atas? pastinya hal itu sangat membuat tidak enak jika Android yang sedang enak-enak kita gunakan tiba-tiba saja rusak. Mungkin sepintas kalian berpikir langsung saja ke tempat perbaikan ponsel atau konter. Nah sebelum hal itu terjadi kenapa tidak coba berusaha memperbaikinya sendiri selagi kita masih bisa. Jika kerusakan itu terjadi pada sistem atau masih pada perangkat lunak (software) Android cara seperti yang akan saya jelaskan mungkin masih cukup ampuh. Tapi ketika sudah terkena kerusakan di hardware mungkin langsung ke pusat perbaikan ponsel atau konter yang bisa melakukan hal tersebut.

Mungkin sedikit yang kalian harus tahu jika Bootloop itu sendiri mempunyai perbedaan. Perbedaan ini disebabkan tergantung tingkat kerusakan Android Anda sendiri. Jadi lebih baik anda mengenali sendiri sejauh mana tingkat kerusakan yang ada di perangkat kamu tersebut. tingkat kerusakan dibagi menjadi tidak kategori yang dinamakan Android Light Bootloop, Android Medium Bootloop, Android Hard Bootloop.

Dari ketiga kategori tersebut memiliki cara memperbaikinya yang berbeda –beda pula. Untuk lebih jelasnya anda bisa simak terus artikel ini.

Screenshot Cara Perbaiki Android Bootloop dan Mati Total 


Cara Perbaiki Android Bootloop dan Mati Total


Android Light Bootloop | Cara Perbaiki Android Bootloop dan Mati Total 

Android Light Bootloop adalah kerusakan Android yang disebabkan karena gagal install aplikasi,apk dan game serta saat bermain game pun itu sendiri. Bootloop seperti ini cukup mudah untuk diatasi. Hal seperti ini biasanya terjadi akibat menginstall apk atau bermain game lalu tiba-tiba Android restart tetapi malah terjadi Bootloop. Cara mudah mengatasinya ialah dengan mencopot baterai dari Android kamu lalu pasang kembali dan aktifkan lagi seperti biasa. Tetapi mungkin untuk tablet agak sedikit sulit ,hal ini dikarenakan baterai terhubung langsung dengan perangkat.  Mencabutnya dengan cara di solder sehingga harus melepas timah terlebih dahulu.

Android Medium Bootloop | Cara Perbaiki Android Bootloop dan Mati Total 

Android Medium Bootloop  bisa dikatakan kerusakan yang tidak terlalu berat atau menengah. Bootloop seperti ini biasanya terjadi ketika kamu mencoba untuk mengotak-atik atau mengoprek sistem pada Android kamu. Bootloop yang terjadi pada tingat seperti masih bisa diselamatkan, karena setidaknya kamu masih bisa masuk ke dalam menu recovery mode. Dan Cara mengatasinya untuk mengatasi Bootloop ialah pengguna Android membutuhkan komputer atau PC windows dan file recovery image agar nantinya untuk restore boot image baik yang original ataupun CWM. Cara tersebut dapat dilakukan apabila sudah pernah melakukan backup sebelumnya, dan bagi anda yang belum melakukan backup maka anda memerlukan file recovery dari pengguna lain dengan tipe Android yang sama.

Android Hard Bootloop | Cara Perbaiki Android Bootloop dan Mati Total 


Android Hard Bootloop yang terbilang paling kerusakan yang paling berat. Bootloop seperti ini adalah tingkat akhir atau yang paling tersulit dimana hal ini terjadi dikarenakan adanya modifikasi file Android sehingga terjadi ketidakseimbangan pada sistem dan malah membuat rusak file pada Android. Hal ini biasanya terjadi akibat rooting dan mengubah script seperti font, partisi memori, menghapus aplikasi original, kesalahan instal custom rom, dan lain-lain. Dan cara mengatasinya ialah perlunya kamu memakai software yang tepat dan cara flashing yang tepat juga karena setiap Android memiliki jenis hardware yang berbeda. Cara flashing juga bergantung berdasarkan jenis chipset yang digunakan pada Android anda.



Blog, Updated at: 5:51 PM

0 komentar:

Post a Comment