Cara Buat Autotext di Android Smartphone

Cara Buat Autotext di Android  – Cara Buat Autotext merupakan tutorial yang memungkinkan anda dapat membuat Autotext sendiri pada Android.

Selamat pagi sobat,balik lagi dengan epit-infromation2 yang kali ini akan sahre dengan sebuah tutorial yang menarik buat anda. Sebuah cara Android  yang bisa buat Autotext sendiri. Berawal dari dari smartphone blackberry dan sekaligus popular dari ponsel tersebut. Sekarang Autotext juga dapat digunakan di Android. Sangat menarik bukan menggunakan Autotext .

Mungkin kalian sendiri juga sering menggunakan Autotext itu sendiri. Khususnya pada aplikasi BBM. Dengan menghasilkan tulisan dan emot yang lucu-lucu,chat menjadi lebih seru dan menyenangkan bukan.

Tetapi mungkin yang kalian dapat adalah hasil karya orang lain. Nah sebenarnya pun anda juga dapat membuat sendiri. Berikut langkah-langkah dan bahan yang diperlukan.

Cara Buat Autotext di Android Smartphone

Bahan yang diperlukan 

1. Unduh aplikasi Smartkeyboard pro dan install.
2. Unduh backup.zip ini adalah file Autotext-nya.

Berikut Langkah Membuat Autotext di Android

1. Buka aplikasi Smartkeyboard atau bisa juga lewat Settings>Language & Keyboard Settings>Centang Smartkeyboard pro.


Cara Buat Autotext di Android


2. Buka file manager kemudian File backup.zip yang telah di unduh tadi masukan/salin ke folder Sdcard/smartkeyboardpro/


Cara Buat Autotext di Android


3. Kemudian masuk ke Smartkeyboard Pro settings>Backup settings>Restore from SD card. Nanti akan ada notifikasi peringatan dan klik ok saja.


Cara Buat Autotext di Android


4. Untuk cara menggunakan/mengganti keyboard menjadi smartkeyboard kamu tinggal buka sms/tempat input untuk menulis> tekan dan tahan lama> Input method>Select input method>Smart keyboard pro


Cara Buat Autotext di Android

Sampai di sini sebenarnya sudah selesai, kamu bisa menggunakannya tapi bila kamu ingin membuat Autotext sendiri bisa ikuti langkah di bawah ini.

5. Untuk menambahkan Autotext sendiri masuk ke menu Smart keyboard pro settings>Text prediction> Custom Autotext



Mungkin ada beberapa font yang tidak terbaca yang terlihat kotak-kotak, agar dapat terlihat kamu harus mengganti font di Android.


Blog, Updated at: 11:44 PM

0 komentar:

Post a Comment